Senin, 12 Januari 2009

TANGERANG - Bagi anda yang pernah makan di warung kali lima sekitar Tangerang mungkin tak asing lagi dengan wajah Herdy Aswaudi atau dikenal Edi Bonetsky (35). Pria ini adalah pengamen di Kota Tangerang. Mungkin anda salah satu yang pernah bertemu dan menikmati alunan gitarnya saat makan di pinggir jalan.

Namun siapa sangka, ternyata pengamen ini adalah calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat nomor urut lima dari Partai Bulang Bintang, dengan daerah pemilihan Banten. Tentu saja latar belakangnya berbeda dengan latar belakang calon anggota DPR lainnya.

Kebanyakan latar belakang calon anggota DPR adalah pengusaha, politisi, keluarga politisi, aktivis sampai pengacara.

Saat ditemui okezone di rumah saung "Anak Langit" di bantaran Sungai Cisadane, Sabtu 10 Januari kemarin, Edi mengaku bukan keinginannya maju sebagai calon anggota DPR.

Edi mengaku didorong rekan-rekannya dari yayasan Persaudaraan Anak Jalanan Indonesia (Panji). Panji memutuskan harus ada seniman jalanan yang duduk sebagai wakil rakyat di tingkat pusat untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

Namun, dia mengaku masuknya sebagai anggota DPR bukan untuk merubah sistem. "Sangat sulit untuk merubah sistem jika di sekelilingnya tetap didominasi orang-orang muka lama yang tidak pro terhadap masyarakat marjinal," katanya.

Meski begitu dia mengaku akan tetap melangkah untuk memperjuangkan kaum marjinal yang selalu ditindas melalui perda-perda.

Selain didukung Panji, dia juga mengaku banyak didukung musisi-musisi terkenal. Namun, dia tidak mau menyebutkan siapa saja nama musisi tersbeut. Dia hanya menunjukkan SMS dukungan kepada okezone. "(Musisinya) cukup dikenal dan memiliki banyak penggemar," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar